Header Ads

Cara Mematikan & Merestart Komputer Melalui Terminal

Pagi ini aku nonton sambil nulis walau pikiran sedikit gak konsen karena sambil nonton TV. Tapi asyik juga nch ..!!
Beberapa hari sebelumnya saya share tentang mematikan komputer otomatis. Pada kesempatan kali ini aku mau share cara mematikan komputer melalui terminal, mungkin cara ini sudah kuno bagi para linuxer.Tapi gak apa-apalah aku post untuk melengkapi catatan saya.
Mematikan Komputer
Buka terminal (Ctrl + Alt + T) kemudian jalankan perintah berikut :
$ sudo halt atau
$ sudo poweroff
Merestart Komputer
Buka terminal (Ctrl + Alt + T) kemudian jalankan perintah berikut :
$ sudo reboot
Sekian dari saya kurang lebih mohon di maafkan.
FinalLy, I say thank so much for you ..!!

No comments

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.