Header Ads

Applikasi Office Di Ubuntu

"Sob, applikasi office di ubuntu apa? Soalnya kemarin aku mau ngetik kebingungan karena ngga' tahu applikasi & juga dimana letaknya"
Inilah pertanyaan salah satu temenku kemarin sore. Memang kalau kita baru mengenal & belajar linux, banyak pertanyaan yang muncul karena suatu kebiasaan yang sering kita lakukan di windows. Misalnya kita biasa ngetik, mendesign dan lain sebagainya menggunakan applikasi ini dan itu. Setelah kita pindah ke linux itu sering timbul tanda tanya. "kalau di windows aku sering pakek itu tapi kalau di linux pakek apa ych?"
Seperti itulah pertanyaan yang sering timbul di benak kita.
Kembali ke pokok permasalahan yaitu applikasi office di ubuntu. Di ubuntu kita punya yang namanya open office atau libreoffice. Secara default ubuntu sudah menyertakan applikasi ini. Jadi, kita tidak usah menginstallnya.
Untuk menjalankannya melalui menu Application > Office > Openoffice.org Presentaion (sama dengan Ms. Power Point)/Openoffice.org Spreadsheet(sama dengan Ms. Excel)/Openoffice.org Word Processor(sama dengan Ms. Word).
Cukup sekian dari saya, semoga bisa menjawab pertanyaan dari temenku dan semoga bermanfaat. Amin ..
Terima Kasih

3 comments:

  1. keren nih blognya ,
    kunjungan perdana dari saya mas ,
    salam kenal

    ReplyDelete
  2. kalo boleh saya kasi saran mas ,
    mending capatha pada komenya hilangin aja , biar yang komen gampang ,
    bukan maksud menggurui .

    ReplyDelete
  3. @Lintas Cerita
    terima kasih banyak mas atas kunjungannya & juga sarannya ..

    ReplyDelete

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.