Header Ads

Program Pascal Di Ubuntu

Pada postingan Sebelumnya saya share tema untuk ubuntu 10.10. pada kesempatan kali ini aku mau share program pascal di ubuntu. Kemarin aku dapat tugas UAS buat program di pascal. Kebetulan temen-temen aku pada pakek ubuntu semua. Duh .. pada bingung dech semua. Akhirnya aku bersama temen-temen googling mencari program pascal di ubuntu. Googling googling dan googling alhamdulillah akhirnya dapat juga. Karena aku sudah dapat tuch program, saatnya aku share kepada temen-temen siapa tahu juga ada yang butuh. Okey langsung saja ..!! bagi temen-temen yang menginginkan program pascal di ubuntu kesayangan temen-temen, silahkan install program pascal dengan cara berikut :
Buka terminal, kemudian jalankan perintah ini $ sudo apt-get install fp-compiler fp-ide. Silahkan tunggu proses instalasi sampai selesai. Kalau sudah selesai, jalankan program pascal dengan mengetikkan perintah fp diterminal. Screenshot program pascal di ubuntu


Sekian dari aku semoga bisa membantu dan semoga bermanfaat. Amin!!

5 comments:

  1. wah....asyik ya kalo paham linux ubuntu, tapi sayank gak pernah pake ubuntu....

    ngko' minta'ah master linuxnya si....mu temmoh e kopdar...

    ReplyDelete
  2. om fp gak bisa ya di ubuntu 11.10?mohon bantuannya.hehe

    ReplyDelete
  3. kalo boleh tau perkumpulan KBM ini dimana sih ...?

    kauleh padeh oreng matureh ....
    kauleh e pontianak ..

    ReplyDelete
  4. gan good post solusi buat ane jangan lupa kunjungi juga gan maklum newbiers http://arifin234.blogspot.com/

    ReplyDelete

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.