Header Ads

Cara Install al-Qur'an Di Digital (Zekr) Pada Ubuntu 10.10

Pada postingan sebelumnya aku share cara install Libre Office pada ubuntu 10.10. pada postingan kali ini aku mau Share cara install al-Qur'an digital pada ubuntu 10.10. al-Qur'an digital ini disebut dengan zekr. Dan gak ada salahnya juga anda menambahkan Mimbar (Applikasi Pengingat Waktu Sholat) pada ubuntu anda. Dari pada ditambah applikasi yang gak jelas mending ditambah applikasi yang islami. Iya kan ..??
Okey langsung saja ini cara instalasinya ..
Jalankan perintah ini dibawah ini satu persatu. Akhiri setiap perintah dengan menekan tombol ENTER.
$ sudo add-apt-repository ppa:sabily.team/ppa
$ sudo add-apt-repository ppa:tldm217/blankonize
$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get install zekr ttf-me-quran ttf-sil-scheherazade zekr-quran-translation-id-depag ttf-farsiweb flashplugin-nonfree
Silahkan tunggu proses instalasi sampai selesai. Jalankan Zekr (al-Qur'an Digital) melalui menu Application >> Islamic Software >> Zekr.
Setelah itu, silahkan mengaji dengan khusyuk ych ..!! aku pamit undur diri dulu. Terima Kasih ..!!

4 comments:

  1. kang mau tanya, saya sudah jalankan perintah di atas.
    alhamdulillah, berhasil.
    tapi saat aku buka di Applications - Islamic Sofware - Zekr atau di Applications - Accesories - Zekr gak mau buka tuh kang?

    mhon pencerahannya. .

    ReplyDelete
  2. @pulung
    coba jalankan zekr melalui terminal gan. Kalau ada pesan errornya copas kesini!

    ReplyDelete

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.