Header Ads

Cara Install Unity 2D Di Ubuntu 10.10 Maverick Merkat

Sebelumnya aku share mengenai Applikasi Periodik Unsur Di Ubuntu. Pada kesempatan kali ini, aku mau share cara install unity 2D Di Ubuntu 10.10. Alhamdulillah ych .. masih diberikan kesempatan untuk berbagi. Hehe ..!!
unity ini sudah menjadi tampilan default pada Desktop ubuntu versi 11.04 ke atas. Terus pengguna ubuntu 10.10 gimana kalau pengen menikmati unity?? gak usah khawatir unity 2D bisa di install pada ubuntu 10.10. Berikut cara installnya ..!!

Buka terminal dan jalankan perintah berikut satu persatu.

$ sudo add-apt-repository ppa:unity-2d-team/unity-2d-daily
$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get install unity-2d


Atau menggunakan perintah berikut :

$ sudo add-apt-repository ppa:adiroiban/unity-2d-maverick
$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get install unity-2d


Setelah proses instalasi selesai, silahkan log out atau reboot komputer anda. Pada login screen, silahkan pilih Unity 2D. Silahkan perhatikan gambar dibawah ini :



Setelah itu, silahkan lihat hasilnya! maka anda akan disodori desktop unity seperti pada gambar dibawah ini :



Selamat menikmati dan bermain-main dengan unity. Aku pamit undur diri dulu. Terima Kasih ..!!

8 comments:

  1. hemmm ane kayaknya dah mau berkenalan setelah tadi sepintas melihat aksi tretan di puskom wkwkwkw

    ReplyDelete
  2. saya mau ikutan cak kholil ah buat kenalan dengan linux

    ReplyDelete
  3. pot nyapot tretan .... se abahas linux

    ReplyDelete
  4. Kunjungan pagi sobat
    wah dekstop jadi lebih menarik
    terima kasih infonya sobat ^^

    ReplyDelete
  5. berkunjung kembali setelah beberapa hari absen, sory kalaw komentarnya tidak sesuai dengan postingan kali ini

    ReplyDelete

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.