Header Ads

Cara Mengetahui Letak Program Di Ubuntu 10.10

[Ask] "Sob, kalau sudah menginstall program di ubuntu itu programnya berada dimana?? Kalau di windows itukan ada di All Program"
Pertanyaan seperti inilah yang sering masuk terhadapku. Tapi, sebelum aku menjawab pertanyaan diatas, aku mau mengingatkan terlebih dahulu. "Jangan lupa ych baca juga postinganku yang sebelumnya disini"
Kembali ke pokok permasalahan!! Sebagai seorang pemula dilinux, memang butuh adaptasi/penyesuaian dengan lingkungan linux yang menurut saya berbeda jauh dengan lingkungan di windows. Tidak sedikit seorang pemula yang dibuat bingung oleh linux. Tapi secara lambat laun kebingungan itu akan hilang. Salah satu yang membuat bingung para pemula yaitu letak program yang sudah di install berada dimana. Seperti pertanyaan diatas. Nah .. Untuk mengetahui letak program yang sudah kita install, kita masuk saja ke Ubuntu Software Center. Kemudian cari program yang sudah di install. Ketikan nama programnya dikotak search untuk mempercepat pencarian. Setelah ketemu, silahkan klik tombol More Info. Disitu akan ada tulisan Find it in menu. Silahkan perhatikan gambar dibawah ini dan lihat tulisan yang diberi kotak merah.


Pada gambar diatas, aku contohkan pada program Gimp. Programnya ada di menu Application >> Graphics >> Gimp Image Editor.
Oych .. Ini aku coba pada ubuntu 10.10. Aku coba lihat pada ubuntu 10.04 gak ada. Tapi kalau ubuntu diatas 10.10 insyaallah juga ada. Hehe .. Masih insyaallah. Soalnya masih belum lihat. Kalau anda penasaran ada atau nggak, silahkan dilihat. Aku pamit undur diri dulu. Semoga bisa membantu dan semoga bisa mengurangi kebingungan anda yang masih pemula. Akhirnya, I say Thank so mUch ..!!

No comments

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.