Header Ads

Chatting Menggunakan Terminal

Dengan terminal kita bisa melakukan banyak hal. Kita bisa Memainkan Music, Browsing, Bermain Game dan lain sebagainya. Dan pada postingan kali ini aku mau share cara chatting menggunakan terminal. Untuk bisa chatting via terminal, kita membutuhkan yang namanya finch. Silahkan install finch dengan menjalankan perintah berikut di terminal!

$ sudo apt-get install finch

Setelah proses instalasi selesai, waktunya siap-siap melakukan chatting via terminal. Sebelum mulai chatting, alangkah baiknya anda baca terlebih dahulu manual dari finch dengan menjalankan perintah man finch di terminal. Silahkan baca terlebih dahulu! Terutama shortcut-shortcutnya. Agar bisa membantu dan memudahkan anda dalam melakukan chatting via terminal. Setelah itu, silahkan anda mulai chatting dengan menggunakan terminal. Ketikan finch di terminal lalu tekan Enter. Setelah itu akan muncul pengaturan akun anda. Silahkan anda setting & mulailah untuk berchatting ria. Hehe ..!!
Selamat Mencoba

7 comments:

  1. ini chattingnya maksudnya gimana ya bro? chatting dengan sesama pengguna finch doang apa gimana? lokal kah atau online?

    ReplyDelete
  2. @rizaaal
    chatting dgn finch ini sama dengan menggunakan pidgin sob. Cuma finch berbasis console.

    ReplyDelete
  3. setelah di atur accountnya terus di apaainn lagi???

    ReplyDelete
  4. admin orang madura yaah ???

    ada logo dipojok kanan bawah ....

    ReplyDelete
  5. cara mencari pengguna linux yang menggunakan finch ini gimana gan?

    ReplyDelete

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.