Header Ads

Cara Menambah Keyboard Layout Arabic Di Ubuntu 12.04 LTS

Kemarin ada salah satu teman yang ingin mengetik arab di Ubuntu 12.04 LTS, dia kebingungan karena tidak tahu Cara Menambah Keyboard layout Arabicnya. Mungkin anda juga mengalami hal yang sama tapi anda tidak perlu khawatir karena disini saya akan memberi Cara menambah Keyboad Layout Arabic Di Ubuntu 12.04 LTS. Berikut langkah-langkahnya : Silahkan anda masuk ke System Settinng. Jika anda menggunakan Gnome-Panel untuk masuk ke System Setting melalui Application >> System Tools >> System Setting. Jika anda menggunakan shell, anda tinggal search saja. Disini saya menggunakan Gnome-Panel.

Kemudian akan tampil jendela System Setting seperti gambar berikut :
Silahkan pilih dan klik Keyboard Layout. Kemudian akan tampil jendela Keyboard Layout seperti gambar berikut :
Pada jendela keyboard layout, silahkan anda pilih tab Layout kemudian klik tanda + (plus) yang ada di pojok kiri bawah. Setelah itu akan tampil jendela Choose a Layout seperti gambar berikut :
Silahkan anda pilih Arabic kemudia klik Add. Keyboard Layout Arabic sudah ditambahkan. Untuk menggunakannya anda tinggal merubahnya melalui panel atas seperti pada gambar berikut :

Sekarang anda sudah bisa mengetik arab. Sekian dari saya, jika ada kesalahan pada tutorial Cara Menambah Keyboard Layout Arabic Di Ubuntu 12.04 LTS ini saya mohon maaf dan minta kritik dan sarannya. Terima Kasih!!

1 comment:

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.