Header Ads

Menambah Marker Pada Maps Di Aplikasi Android

Melanjutkan Tutorial Android tentang Menampilkan Google Maps Pada Aplikasi Android, tutorial android kali ini akan membahas tentang Cara Menambah Marker Pada Maps Di Aplikasi Android.



Untuk mempraktekan tutorial ini, saya sarankan anda mencoba tutorial android yang sebelumnya tentang Menampilkan Google Maps Pada Aplikasi Android.
Dalam tutorial ini, saya memberikan marker pada Alun-alun Pamekasan, jadi saya harus mencari tahu Latitude dan Longitude tempat Alun-alun Pamekasan. dan mendeklarasikannya pada MainActivity.java seperti berikut :
Setelah itu, saya menggunakan MarkerOptions untuk menambahkan marker, seperti berikut : Dan menggunakan CameraPositon untuk menggeser ke tempat yang diberi marker. codenya seperti berikut :
code lengkap MainActivity.java
Sekian Tutorial Android Menambah Marker Pada Maps Di Aplikasi Android. semoga bermanfaat dan nantikan tutorial android berikutnya. terima kasih.

No comments

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.