Header Ads

Alkisah : Nabi Muhammad Dokter Specialis Mata


Pada waktu terjadinya perang uhud, ketika Rasulullah SAW berperang, sahabat nabi yang bernama Qatadah salah satu matanya terkena panah & pada waktu itu pula qatadah pergi kehadapan Rasulullah dengan membawa salah satu matanya yang hancur. Ketika Rasulullah menyaksikan keadaan sahabatnya tersebut, lalu Nabi menangis lalu beliau bersabda kepada Qatadah : "bersabarlah, maka Allah akan membalasmu dengan pahala yang berupa surga, dan jika kamu tidak mau bersabar atas apa yang telah menimpamu, maka saya akan mengembalikan matamu yang hancur itu seperti sedia kala". Lalu Qatadah berkata : "wahai Rasulullah, sesungguhnya surga adalah tempat yang mulia nan agung. Tapi, saya adalah seorang laki-laki yang juga suka pada perempuan & saya takut jika semua perempuan mengatakan orang yang bermata satu. Sehingga mereka tidak suka kepadaku. Oleh karena itu, kembalikanlah mata saya ini & do'akan saya supaya masuk surga".
Setelah mendengar perkataan Qatadah lalu nabi memenuhi permintaan Qatadah tersebut yaitu mengembalikan matanya yang telah hancur dengan izin Allah. Lalu nabi SAW berdo'a : "ya Allah, lindungilah Qatadah ini seperti dilindunginya para nabiMu dan jadikanlah salah satu matanya menjadi mata yang paling bagus dan paling tajam". Karena do'a nabi tersebut, salah satu mata Qatadah yang telah disembuhkan oleh nabi tidak pernah terkena penyakit mata. Subhanallah ..!!
Semoga dengan membaca kisah di atas kita bisa mengambil manfaat & mendapatkan syafaat dari nabi di akhirat kelak. Amin ..
Silahkan tinggalkan komentar anda ..!!

No comments

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.