Header Ads

Gapai Cita Tinggalkan Cinta

Mungkin kalimat "Gapai cita tinggalkan cinta" sudah tidak asing lagi terdengar oleh kita. Tapi kayaknya hal itu cuma terucap & terdengar saja oleh kita. Sebagai remaja muslim seharusnya kita memiliki kepribadian yang kokoh, jangan sampai termakan oleh rumor & cerita-cerita yang tak benar.
Seperti halnya dalam cinta. Kebanyakan para remaja salah dalam mengartikan cinta yang sesungguhnya. Sehingga hal tersebut menimbulkan dampak negatif bagi kita sebagai seorang pelajar.
Kita jadi tidak semangat belajar, sekolah kita terganggu & tak jarang cinta membuat seseorang tertinggal dalam mengejar sebuah cita-cita & membuatnya putus asa, sehingga masa depannya suram & pada akhirnya kita sendiri yang rugi.
Seharusnya kita tidak terpuruk dalam hal cinta. Alangkah baiknya kita tatap masa depan kita dengan cerah. Bulatkan niat & tekad kita untuk meraih apa yang kita cita-citakan dengan memaksimalkan bakat yang dikaruniakan Allah pada kita dengan berbekal semangat & tekad yang kuat. Dan jangan putus asa dalam mencapai sesuatu yang kita inginkan.
Pernah diceritakan bahwa salah satu seorang ahli geologi terkenal, dari barat telah menekuni bidang ilmu geologi sejak dari kecil & tdidak pernah menekuni ilmu lain selama hidupnya dibidang apapun selainnya. Saking menariknya sampai ia berumur 80 th. Dan memang bidang yang satu ini akhirnya bener-bener dikuasai, dan tidak ada ilmuan geologi lainnya yang mampu menandinginnya. Akan tetapi hal tersebut bukanlah suatu perkara yang mudah, sebab ia membutuhkan sebuah proses yang cukup panjang & penuh rintangan, yang tak kan berhasil melaluinya kecuali orang-orang yg sabar.
Dalam mengejar cita-cita, kita harus pandai mengatur waktu secara disiplin & teliti.
Rasulullah SAW bersabda, "ada dua kenikmatan yang kebanyakan manusia melalaikan keduanya yaitu nikmat sehat & waktu luang".
Jangan pernah putus asa, tidaklah engkau ketahui bahwa air dapat membelah batu.
Cukup disini saja, meskipun artikel ini kurang menarik dibaca, tapi mudah-mudahan dapat memberikan manfaat. Untuk bisa memperbaiki kesalahan silahkan tinggalkan komentar anda!

5 comments:

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.