Header Ads

Jangan Salahkan Cinta


Cinta lagi-cinta lagi. Kalau kita berbicara tentang cinta, kita tidak akan menemukan titik puncak dari pembahasannya. Karena apa? Karena banyak orang yang berpendapat tentang cinta. Pendapatnya pun tidak ada yang sama. Seperti yang saya katakan pada postingan saya yang berjudul pacaran gak ya ..?. Disana disebutkan "cinta dibanyak waktu dan peristiwa, orang selalu berbeda mengartikannya. Tidak ada yang salah. Tapi tidak ada juga yang benar sempurna penafsirannya".
Cinta namanya tersohor dibelahan dunia. Tua muda, dewasa remaja, laki-laki perempuan pasti punya yang namanya cinta. Rasa cinta harus kita miliki, harus kita tanamkan dalam hati. Jangan sekali-sekali anda bilang "persetan dengan cinta", "cinta itu munafik" dan lain sebagainya. Jika anda berkata seperti itu, dengan alasan apa anda anda mengatakan i2?. Mungkin anda berkata seperti itu dikarenakan cinta telah membuat anda sakit hati, cinta membuat anda sengsara, cinta membuat anda menangis dan lain sebagainya. Lebih dikalangan remaja saat ini.
Wahai sahabat-sahabatku, janganlah anda berkata seperti itu, janganlah anda menyalahkan cinta. Cinta itu tidak pernah salah, cinta tidak pernah melakukan kesalahan. Terus siapa yang salah? Siapa yang harus disalahkan? Yang salah dan yang harus disalahkan adalah diri kita sendiri. Kita yang salah menempatkan cinta, kita yang salah menjalankan cinta. Kita yang tidak tahu dimana tempat cinta dan dimana cinta yang seharusnya kita jalankan.
Kalau saya analogikan cinta pada sesuatu, saya analogikan pada sebuah applikasi. Anda tahu applikasi? Pasti tahu donk. Ketika kita menjalalankan applikasi terus terjadi kesalahan atau sesuatu yang tidak kita inginkan, anda akan menyalahkan siapa? Apa anda akan menyalahkan applikasi? Apa anda akan bilang "aplikasi apa ini? Membosankan, menjengkelkan dan lain sebagainya?". Saya pikir hal itu adalah tindakan yang sangat amat salah. Yang salah itu bukan applikasinya. Tapi kitalah yang salah. Kita yang tidak tahu menjalankannya. Seharusnya, terlebih dahulu kita harus belajar cara menjalankannya agar kita bisa menjalankannya dengan baik dan benar. Begitupun dengan cinta, kita harus terlebih dahulu tahu, bagaimana cara menjalankan cinta, kapan kita harus menjalankannya dan dimana cinta itu yang seharus kita jalankan. Agar kita bisa menjalankannya cinta dengan semestinya dan juga dengan baik dan benar.
Sahabat-sahabatku, janganlah kita menyalahkan sesuatu yang tidak patut sama sekali untuk disalahkan.
Cukup disini yach..? Maaf kalau artikelnya kurang menarik. Tapi mudah-mudahan pembaca dapat menyimpulkan hal yang positif dan mendapatkan manfaat yang menarik. Amin ..
Bagi para pembaca yang punya pendapat yang lain atau ada uneg-uneg silahkan tinggalkan dikotak komentar.

6 comments:

  1. cinta itu suci, namun jangan disalah artikan :-)

    ReplyDelete
  2. iya bener bgt sob, segalanya emang balik kpd diri kita lagi. n jgn salah,,,ada jg lho org yg pacaran hanya buat gengsi2an, mengisi kekosongan...hal ini lah yg kadang bisa bikin hancur di tengah jalan. nice share...

    ReplyDelete
  3. @liputan-madura
    ych s0b benar, maka dari i2 jgn pernh menyalahkn cinta.
    Thank ych dh berkenan berkunjung n berk0mentar

    ReplyDelete
  4. @Armynd
    ych s0b .. Pcrn i2 bl0m tentU Ad rasa cnt n ksh synk, bs jd pcrn i2 hanyalh sebuah pRmainan.
    Thank atas semuanya ych s0b .. ksh synk, bs jd pcrn i2 hanyalh sebuah pRmainan.
    Thank atas semuanya ych s0b ..

    ReplyDelete
  5. mantap...........
    cinta memang tidak dapat di salahkan karena dia akan hdir pd siapa yang dia inginkan,

    ReplyDelete

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.