Header Ads

Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Menginstall Ubuntu

Pada postingan kali ini saya akan share hal yang biasa saya lakukan setelah menginstall ubuntu (pada saat ini saya menggunkan ubuntu 10.10 maverick merkat). Hal ini saya ambil dari kebiasaan saya sendiri. Biasanya setelah menginstall linux ubuntu, saya melakukan beberapa hal berikut :


  1. Mengubah alamat repository

  2. Langkah-langkah untuk mengubah alamat repository, silahkan anda baca Disini
  3. Mengecek hardware di additional driver

  4. Biasanya, setelah menginstall ubuntu semua hardware langsung support tapi kadang-kadang juga ada yang tidak langsung support. Oleh karena itu, alangkah baiknya kita cek terlebih dahulu. Untuk mengeceknya melalui menu System > Administration > Additional Driver
  5. Mengaktifkan visual effect

  6. Mensetting tampilan. Baik theme, walpaper, font dan lainnya.

  7. Menginstall program-program yang dibutuhkan

Untuk penginstalan program-program ubuntu, ini tergantung kebutuhan individu. Silahkan anda install program-program yang anda butuhkan.
Inilah hal yang biasa saya lakukan setelah menginstall ubuntu, jika ada kekurangan atau kesalahan, saya sangat mengharap kritik dan saran dari para pembaca. Mungkin sampai disini dulu kurang lebihnya saya mohon maaf & semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan dikotak komentar jika ada uneg-uneg.

No comments

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.