Header Ads

Cara Mengubah Posisi Tombol Minimize, Maximize & Close Di Ubuntu

Saat pertama kali saya menggunakan linux, saya merasa kurang enak dengan posisi tombol minimize, maximize & close yang berada di sebelah kiri karena saya masih kurang terbiasa dengan posisi seperti itu. Karena saya merasa kurang enak dengan posisi seperti itu, saya coba mencari cara di internet untuk mengubah posisi tombol tersebut. Mungkin sebagian dari anda yang baru belajar linux juga merasakan hal seperti apa yang saya rasakan. Jika anda merasakan hal yang sama dengan saya, tak ada salahnya jika anda mencoba merubah posisi tombol tersebut.
Bagi yang pengen merubah posisinya, coba dech cara berikut :

Tekan tombol Alt + F2 Kemudian ketik perintah gconf-editor. silahkan lihat gambar!!


setelah itu tekan tombol Run. maka akan tampil gambar Berikut :

Setelah tampil seperti gambar diatas, silahkan anda pilih apps. kemudian scroll kebawah cari & pilih metacity > general. silahkan lihat gambar!!

Pada kotak sebelah kanan pilih button_layout. Dan klik 2 kali pada tulisan close,maximize,minimize:. Untuk mengubah posisinya, ubah tulisan close,maximize,minimize: menjadi :minimize,maximize,close
Setelah itu lihat hasilnya!!
Sekian Dari saya semoga bisa membantu. jika ada kesalahan mohon kritik dan sarannya.

No comments

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.