Header Ads

Cara Remove Program Di Ubuntu

Sebelumnya aku share tentang Me-repack program. Terus sekarang mau ngapain?? Ah .. Pakek nanya lagi, ych mau berbagi lah .. Hehe .. Nanya sendiri di jawab sendiri. Okey lansung saja. Pada kesempatan kali ini aku mau share cara remove program di ubuntu. Mungkin hal ini adalah hal yang sepele bagi yang master. Tapi gak apa-apalah aku catat takut lupa. Ilmu itu gesit dan talinya adalah catatan (sabda Rasulullah) dan juga, ini buat menjawab pertanyaan salah satu temen saya. Cara remove program di ubuntu sangat mudah. Untuk remove program di ubuntu, kita bisa melalui Ubuntu Software Center dan bisa melalui terminal.
Melalui Ubuntu Software Center
Buka Ubuntu Software Center (Application > Ubuntu Software Center) setelah itu ketikan program di kotak search untuk mempercepat pencaraian. Setelah ketemu tinggal klik tombol remove.
Melalui Terminal
Buka terminal (Ctrl + Alt + T) setelah itu jalankan perintah $ sudo apt-get remove nama program. Silahkan ganti nama program dengan nama program yang mau di remove.
Contoh :
$ sudo apt-get remove vlc
gmn mudah kan??
Okey .. Sekian dulu dari saya, semoga bisa membantu. Mohon kritik & sarannya jika terdapat kesalahan.
Terima Kasih

7 comments:

  1. saya pengen coba linux di laptop saya tapi takut jd error.

    ReplyDelete
  2. @Diat
    takut erRor gimana gan? Coba aja gan, jgn tkt erRor asaLkan jgn di instalL 1 partisi dgn windowsnya ..

    @mbahbejo
    terima kasih gan ..

    ReplyDelete
  3. Belajar CLI memang lebih asyik dibanding GUI, lebih menantang sob

    ReplyDelete
  4. @Citro Mduro
    ych sob .. Kl0' di linux Q suka pakek CLI

    ReplyDelete
  5. Bener Bgt Gan ,,,,

    W baru nyadar ......... !!!

    SIIIP TengKyu

    ReplyDelete

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.