Header Ads

E : Could not get lock /var/lib/apt/lists/lock

Hampir saja aku ngga' bisa update blogku ini gara-gara ada sedikit masalah sama opera miniku. Maklumlah ngeblog cuma pakek HP. Soalnya kagak punya yang itu. Yang mana? Yang itu tuch .. Hehe ..
Tapi Alhamdulillah setelah aku usaha sana-sini opera miniku bisa lagi. Akhirnya aku bisa update blogku ini untuk share sama temen-temen. Nah .. Karena opera miniku sudah dapat solusi, sekarang aku mau ngasih solusi kepada anda, yang dapat masalah pada ubuntu kesayangan anda. Masalah apa sch? Itu tuch masalah kayak judul artikel ini. Coba anda lihat screenshoot gambar dibawah ini!


Pernahkan anda mendapatkan masalah seperti itu ketika menjalankan perintah lewat terminal?? Biasanya masalah seperti itu terjadi ketika kita menjalankan perintah lewat terminal dan dipotong tengah jalan/distop ketika proses masih berjalan. Jika anda dapat masalah seperti itu, maka cobalah jalankan perintah ini di terminal!
$ sudo fuser -vki /var/lib/apt/lists/lock
Setelah itu, coba jalankan lagi perintahnya.
Sekian dari saya, semoga bisa membantu dan mohon kritik dan sarannya jika terdapat kesalahan.
Terima kasih.

2 comments:

  1. kok gak bisa mas
    ini tampilnyan

    rm: cannot remove `/var/lib/apt/lists/lock': No such file or directory

    ReplyDelete
  2. @blog saryulis man
    masak sch mas? Kmrn Ku coba bisa. Coba anda masuk sbg root dulu.
    Kl0' gak bisa, coba perintah yg satunya. Kmrn ku coba bisa semua mas.
    Dan kl0' ttp gak bisa, coba perintah ini
    sudo --configure -a

    ReplyDelete

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.