Header Ads

Jadikan Diri Kita Open Source

[Open Source] Kata yang mungkin tidak asing lagi bagi kita. Open Source yang dalam arti kata bisa di artikan terbuka atau bebas. Seperti halnya Operating System (OS) linux. Yang mana linux bersifat Open Source. Bebas di apain saja. Baik di modifikasi, di kembangkan & di distribusikan. Linux oleh penciptanya (Linus Trovalds) diakui belum sempurna. Tapi dengan sifat yang open source, linux bisa berkembang di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia. Sehingga linux bisa mencapai titik kesempurnaan.
Mungkin di benak anda timbul tanya. "apa hubungan diri kita dengan open source?". Jadikan Diri Kita Open Source!!! Beginilah bunyi judul artikel ini. Arti kata Open Soure disini, bukan kita bebas di apain saja. Mau di apain saja boleh. Bukan begitu maksudnya. Kalau di artikan begitu, bukan kesempurnaan nanti yang kita dapat tapi kerusakan/kehancuran.
Coba kita pikir ..!! Linux yang di akui belum sempurna oleh penciptanya, bisa mencapai kesempurnaan karena sifatnya yang open source (terbuka). Maksud dari judul artikel ini adalah mengajak kita untuk bisa terbuka. Baik kepada saudar, temen, sahabat, pacar dan yang lainnya. Jika kita mempunyai uneg-uneg, kita harus mengungkapkann, kita harus bisa terbuka, membicarakannya dengan baik-baik. Sehingga kita bisa mencapai sebuah ikatan pertemanan, persahabatan, persaudaraan ataupun pacaran yang sempurna. Bener tuch kata Uya Kuya, uneng-uneg itu harus kita ungkapkan, harus kita keluarkan tidak boleh di simpan & tidak boleh di pendam.
Jadi, dari kata Open Source kita bisa ambil pesan moral untuk di terapkan pada kehidupan kita. Keterbukaan itu sangat penting dalam hidup ini. Apalagi dalam sebuah ikatan/hubungan.
Sekian dari saya semoga bermanfaat, jika ada kesalahan mohon di maafkan.
Salam Open Source ...!!

No comments

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.