Header Ads

Mengembalikan Settingan Ubuntu Ke Awal (Default)

Pernahkah anda kebingungan karena icon batery, sound, wireless di panel ubuntu anda terhapus? Atau panel ubuntu anda kena hapus? Saya pernah dibuat bingung karena hal seperti ini. Tapi berkat bantuan sang guru besar Google, saya dapat cara untuk mengembalikannya seperti semula. Dengan cara ini, saya serasa punya ubuntu baru. Jika anda mengalami hal yang sama dengan saya, don't worry..!! Silahkan coba cara berikut :


  1. Ctrl + Alt + F2

  2. Masukkan login user beserta
    passwordnya.

  3. ketikkan perintah-
    perintah berikut satu persatu. Setiap perintah
    akhiri dengan "ENTER"


$ gconftool --recursive-unset /apps/panel
$ rm -rf ~/.gconf/apps/panel
$ pkill gnome-panel
$ sudo reboot

Selamat Mencoba & Good Luck!

3 comments:

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.