Header Ads

Mengenal Libre Office

Pada postingan sebelumnya, aku share tentang Hal penting yang harus diketahui pemula linux dan Program delphi di linux. Pada kesempatan kali ini, aku mau share mengenai libre office. Kalau di windows kita mengenal yang namanya Ms. Office. Dilinux kita akan mengenal yang namanya Libre Office dan Open Office. Libre Office tersusun dari dua kata yaitu Libre yang di ambil dari bahasa prancis & spanyol yang berarti bebas. dan Office yang di ambil dari bahasa yang berarti kantor. Jadi, libre office adalah applikasi/program perkantoran yang bersifat open source atau bebas. Artinya, Libre Office ini bebas biaya alias gratis, bebas di distribusikan dan bebas di apain saja. Asalkan jangan disalah gunakan ych ..!!
Libre Office dikembangkan oleh sebuah komunitas yang dinaungi oleh The Document Foundation, yang mana komunitas ini dulunya mengembangkan Open Office. Yang sekarang Open Office sudah menjadi milik perusahaan Oracle. Libre Office sudah menjadi program default Office pada ubuntu versi 11.04 (Natty Narhwal) dan versi selanjutnya. Sedangkan ubuntu sebelumnya, yaitu ubuntu 10.10 (Maverick Merkat) kebawah, masih menggunakan Open Office sebagai program default di Officenya.
Sudah cukup dulu, untuk lebih jelas dan detailnya lagi anda bisa mencari artikel yang lain. Semogar ini bisa membantu dan semoga bisa memberi manfaat. Amin ..!!
Terima Kasih

2 comments:

  1. sungguh sangat membantu dan bemanfaat bagi saya yang sangat kebingungan akan hal ini

    New Knowlege lah

    ReplyDelete

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.