Header Ads

LAZARUS (Program Delphi Di Ubuntu)

Sebelumnya saya pernah share Program Vb Di Linux dan Program Pascal Di Ubuntu. Sekarang aku mau share applikasi bahasa pemprograman lagi, namanya Lazarus. Lazarus ini, adalah bahasa pemprograman yang mirip dengan delphi.


Anda yang baru migrasi dari windows ke linux, dan sering pakek program delphi, gak usah sedih ..!! Di linux juga ada delphi namanya lazarus. Untuk menginstallnya, cukup menjalankan perintah berikut di terminal.
$ sudo apt-get install lazarus
Setelah proses instalasi selesai, jalankan lazarus melalui menu Application > Programing > Lazarus
Aku sch cuman tahu namanya aja. Aku masih belum tahu bahasa pemprograman. Hehe .. Tapi mudah-mudahan ini bisa membantu bagi yang membutuhkannya. Sekian dari saya, jika ada kesalahan mohon dimaafkan dan berikan kritik & sarannya.
Terima Kasih

No comments

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.