Header Ads

Audacious (Applikasi Audio Player)

Bagi para pembaca jangan lupa yach baca juga artikel tentang Cara Install al-Qur'an Digital (Zekr) Di Ubuntu 10.10.Okey .. lanjut!! Audacious adalah salah satu applikasi pemutar musik di ubuntu. Jika anda pecinta winamp di OS Windows, maka anda tidak perlu sedih ketika migrasi ke OS Linux khususnya ubuntu, karena di ubuntu ada applikasi pemutar musik yang sama persis dengan winamp yaitu audacious. Coba lihat screenshot dibawah ini :


Gimana persis kan sama winamp?? persis donk .. keren lagi!!! hehe ..!!! Jika anda ingin menggunakan audacious silahkan install audacious di ubuntu kesayangan anda. Caranya gimana ..?? caranya mudah kok yang terpenting ada koneksi internet kalau memakai repository online.
Jalankan perintah berikut di terminal!!

$ sudo apt-get install audacious

Audacious juga bisa di install dari ubuntu software center. Masuk aja ke ubuntu software center melalui menu Application >> Ubuntu Software Center dan ketikan audacious di kotak search. Setelah ketemu langsung klik install.
Setelah proses instalasi selesai, silahkan jalankan audacious melalui menu Applications >> Sound & Video >> Audacious.
Tampilan Audacious saat pertama kali dibuka :


Ubah interfacenya agar tampilannya sama dengan winamp melalui menu view >> Interface >> Winamp Classic Interface. Setelah itu, selamat bermusik ria.

7 comments:

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.