Header Ads

Cara Install Gnome Pie Di Ubuntu

Alhamdulillah .. Allah masih memberikan waktu & kesempatan padaku untuk berbagi. Setelah tadi malam aku share tentang Struktur Directory Linux, pada kesempatan pagi ini aku mau share cara install gnome-pie. Aku pakek ubuntu 10.10 Maverick Merkat. Apa itu gnome-pie ..?? Singkatnya, gnome-pie merupakan sebuah launcher application. Coba dch perhatikan gambar dibawah ini!


Kayaknya kalau cuma melihat dan memperhatikan gambar gak cukup. Untuk lebih jelasnya lagi, silahkan anda install gnome-pie dengan menjalankan perintah berikut!

$ sudo add-apt-repository ppa:simonschneegan/testing

$ sudo apt-get update && sudo apt-get install gnome-pie

Silahkan tunggu proses instalasi sampai selesai. Gnome-pie akan bersemayam di menu Application > Accesories > gnome pie. Ketika gnome pie terbuka, disitu anda akan mengetahui shortcut untuk memanggil gnome pie secara cepat. Seperti :
Ctrl + Alt + A : Untuk memanggil applikasi favorite
Ctrl + Alt + B : Untuk memanggil folder bookmark
Untuk yang lainnya silahkan anda coba-coba sendiri. Aku pamit undur diri dulu. Semoga bisa membantu. Terima Kasih ..!!

3 comments:

  1. mas saya mau nanyak ni kok fb di mozila ubuntu gak ada icon video call ya.. gimana caranya agar kita bisa video call di fb pada ubuntu.. mohon pencerahannya.. naklum masih pemula...

    ReplyDelete

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.