Header Ads

Mengenal Struktur Direktory Linux

Dua hari sudah aku tidak update postingan pada blogku ini di karenakan beberapa hal, setelah aku post Cara Install Docky Pada Ubuntu Tapi Alhamdulillah pada malam ini aku diberi kesempatan mengupdate blogku ini sekaligus kesempatan untuk berbagi. Pada kesempatan malam ini, aku mau share tentang struktur directory linux. Disini aku langsung bandingkan dengan windows biar cepat & mudah dipahami. Maaf, disini aku tidak mengulas secara detail melainkan secara singkat, padat dan jelas. Mungkin kapan-kapan kalau masih ada kesempatan aku post lagi dengan ulasan yang lebih detail. Yang terpenting kita paham yang ini dulu ..!!


  • System

  • Linux : "/"
    Windows : C:/

  • Folder User and Document

  • Linux : /home
    Windows : C:/Document and Setting

  • Folder Applikasi

  • Linux : /usr
    Windows : C:/Program File

  • Folder System

  • Linux : "/", /sys, /proc
    Windows : C:/Windows

  • Media Storage/Removables Media

  • Linux : /media/disk1 dan seterusnya
    Windows : D, E, F dan Seterusnya

2 comments:

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.