Header Ads

Cara Install Libre Office Pada Ubuntu 10.10

pada postingan sebelumnya, share tentang mengenal libre office. Dan pada kesempatan kali ini, aku mau share cara install libre office pada ubuntu 10.10 Maverick Merkat. Seperti yang sudah diketahui, bahwasanya libre office adalah program default office pada ubuntu veri 11.04 keatas. Sedangkan pada ubuntu versi 10.10 kebawah masih menggunakan open office sebagai program default officnya. Nah .. bagi pengguna ubuntu 10.10 Maverick Merkat yang ingin menikmati libre office, silahkan install libre office dengan cara berikut :
Pertama, Alangkah baiknya jika anda remove/uninstall open office terlebih dahulu. Untuk meremove/uninstall open office, silahkan jalankan perintah berikut di terminal!

$ sudo apt-get remove openoffice*.*

Tunggu proses uninstall sampai selesai.
Kedua, silahkan mulai install libre office dengan dengan menjalankan perintah berikut di terminal!
$ sudo add-apt-repository ppa:libreoffice/ppa

$ sudo apt-get update && sudo apt-get install libreoffice

Silahkan tunggu proses instalasi sampai selesai. Cara ini merupakan cara install via ppa. Ada juga cara install libre office di ubuntu 10.10 selain via ppa. Tapi aku tidak ikutkan dalam postingan ini. Mungkin kapan-kapan aku post. Untuk postingan kali ini cukup sampai disini dulu, semoga bisa membantu. Mohon kritik dan sarannya. Terima Kasih ..!!

4 comments:

  1. sampai saat ini cuma open office yang saya pergunakan
    melihat fitur 3D yang dimiliki linux sepertinya keren kalau dah punya pc yang mantabs nich

    ReplyDelete

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.