Header Ads

Download Accelator/Manager Di Linux

Alhamdulillah .. Aku masih diberi kesempatan untuk share kepada semua saudara-saudaraku. Sebelumnya aku share mengenai Cara Mengembalikan Settingan Ubuntu Ke Awal (Default) Part II Pada kesempatan kali ini, aku mau share tentang download accelator di linux. Biar proses download saudara-saudara melaju dengan cepat. Kalau di windows, kita sudah familiar dengan yang namanya IDM. Saat pertama kali aku pakai linux (aku pakai distro ubuntu), aku sempat berpikir begini "Applikasi untuk mempercepat download di ubuntu apa ych??" akhirnya aku nanya dch sama mbah Google. Alhamdulillah .. Akhirnya aku dapat. Nah sekarang aku mau share apa yang telah aku dapat. Download Accelator di linux itu banyak. Tapi aku share dua aja yang biasa aku gunakan. Untuk yang lainnya silahkan anda cari dilain tempat.
Yang pertama yaitu axel. Axel ini adalah download accelator yang berbasis command line. Jadi, downloadnya melalui terminal. Install axel dengan perintah berikut :

$ sudo apt-get install axel

Cara downloadnya, buka terminal dan ketik axel [URL Download] (Tanpa tanda kurung)
Yang kedua yaitu aria2c. Aria2c juga berbasis command line. Install aria2c dengan perintah berikut :
$ sudo apt-get install aria2

Cara downloadnya, buka terminal dan ketik aria2c [URL Download] (Tanpa tanda kurung)
Kalau anda pengen download accelator yang berbasis GUI (Graphic User Interface), Silahkan anda cari ditempat lain. Karena aku tidak mengikutkannya disini.
Aku rasa cukup sampai disini dulu, semoga bisa membantu dan selamat berdownload ria. Hehe ..!!
Terima Kasih

4 comments:

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.