Header Ads

5 Type Pengguna Linux Yang Menjengkelkan

Artikel ini saya kutip dari blog TahuTek.net. Artikel ini membahas tentang pengguna Linux yang menjengkelkan. Mau tahu?? Ini dia tipe pengguna linux yang menjengkelkan.


  1. Anti Windows

  2. Tipe pengguna yang satu ini akan merendahkan atau menyindir pengguna Windows (meskipun Windows yang dipakainya legal) bahkan tidak mau menggunakan komputer yang bersistem operasi Windows. Jika melihat realita, tidak semua orang seperti kita gan, yaitu mau bereksplorasi menggunakan Linux. Terlebih lagi kurikulum pendidikan di Indonesia masih menggunakan Windows, bahkan di kampus saya saja masih menggunakan windows. Lalu saya harus bagaimana? Bolos mata kuliah? Atau tidak mengerjakan tugas?

  3. Anti distro lain

  4. Linux hadir dengan banyak varian. Kita bebas memilih mau memakai distro yang mana. Nah tipe pengguna yang satu ini akan fanatik dengan distro yang dipakai sehingga menyindir pemakai distro yang lain. Saran saya biarlah orang lain memakai distro yang menurut mereka "nyaman" dipakai dan alangkah lebih baiknya jika kita saling berbagi pengalaman dalam memakai distro yang pernah dipakai.

  5. Berlebihan dalam mengajak migrasi

  6. OK! Memang bagus mengajak orang lain untuk hidup bersih dari aplikasi bajakan. Tapi bagaimana kelanjutannya? Siapkah kita membantu dia ketika sudah migrasi? Kalau saya lihat orangnya dulu gan, dia suka bereksplorasi atau tidak, percuma kalau kita mengajak orang yang sukanya serba instan, tinggal klik langsung beres. Dan kalian jangan berpikir untuk mengajak orang awam untuk langsung migrasi total ke Linux, pelan-pelan gan, ajari dulu dualboot kemudian jika dia sudah merasa nyaman pasti dengan sendirinya akan migrasi ke Linux.

  7. Sering komplain

  8. Ini tipe yang paling tidak saya suka gan. Ada saja pengunjung yang berkomentar hanya ketika ada komplain. Tapi ketika dia berhasil tidak memberi konfirmasi "OK gan masalah terpecahkan" atau semisalnya. Saya tidak melarang pengunjung untuk komplain, tapi alangkah baiknya memberi konfirmasi jika kalian berhasil mengikuti tutorial di blog. Baik blog ini ataupun pada blog yang lain. Agar pengunjung yang lain berani mencobanya.

  9. Pemalas

  10. Tipe pengguna yang satu ini tidak mau bersusah payah untuk memecahkan masalah di Linux, tidak mau membuka Terminal, tidak mau ngoprek dalemnya. Biasanya dia berkata "Yang tampilan GUI gak ada ya gan?". Biasanya tipe pengguna yang satu ini tidak akan bertahan lama di Linux.



Source :
www.tahutek.net/2011/12/lainnya-jangan-menjadi-pengguna-linux.html?m=1

6 comments:

  1. Sepakat, perlahan dan bertahap hasilnya akan lebih asyik dan mantabs

    ReplyDelete
  2. @Citro Mduro
    Semua emg butuh pRoses gan ..
    thank ych gan ..

    ReplyDelete
  3. pake linux harus berani coba,, kalo takut rusak kapan mau bisanya, hoohoho, kalo ane dikolaborasi aja antara windows dan linux,, ^^

    ReplyDelete
  4. @Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru - Beritama.com
    ych gan. Semuanya emg butuh keberanian.
    Kita tidak perlu ahli dlm melakukan sesuatu. Krn keahlian itu akan terbntuk disaat kita melakukannya. Maka dari itu, cobalah dan lakukanlah ..

    ReplyDelete

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.