Header Ads

Cara Membuat Bootable Windows Ke Flash Disk Dengan Ubuntu

Pada postingan Sebelumnya aku share mengenai Fix Unable To Resolve Hostname dan pada postingan kali ini, aku mau share cara membuat bootable windows ke USB/Flashdisk. Kemarin ada salah satu temen yang minta buatin bootable windows ke Flash Disk, kebutulan aku tidak menggunakan windows. Akhirnya saya mencari cara untuk membuat bootable windows ke flash disk di ubuntu. Pencarianku berhenti di Webupd8. disana dijelaskan, untuk membuat bootable windows menggunakan USB kita bisa menggunakan applikasi yang bernama WinUSB. Untuk menginstall WinUSB di ubtuntu, silahkan jalankan perintah berikut :

$ sudo add-apt-repository ppa:colingille/freshlight
$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get install winusb


Silahkan tunggu proses instalasi sampai selesai. Setelah itu buka WinUSBnya. Berikut interface dari WinUSB :



Di WinUSB ada 2 opsi. Yang pertama adalah From a disk image untuk membuat bootable dengan file iso. Yang kedua adalah From a CD/DVD Drive untuk membuat bootable dari CD/DVD. Setelah itu klik install. Kemudian tunggu proses pembuatan bootable sampai selesai.
Sekian dari saya, kurang lebihnya mohon maaf. Terima Kasih .. :D :D

Source : http://www.webupd8.org/2012/01/tool-to-create-windows-usb-install.html

No comments

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.