Header Ads

Install Driver VGA Nvidia Di Ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin

Pada kesempatan kali ini aku mau share lagi setelah kemarin saya share mengenai Membuat Bootable Windows Ke Flash Disk Dengan Ubuntu. Yang saya akan share pada post kali ini adalah menginstall VGA Nvidia di ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin. Tanpa basa basi lagi, yang ingin menginstall silahkan jalankan perintah berikut :



$ sudo apt-add-repository ppa:ubuntu-x-swat/x-updates
$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get install nvidia-current

Setelah proses instalasi selasai restart komputer anda. Masalah yang saya alami setelah merestart adalah Unitynya hilang. Jadi saya harus menginstall unity lagi dengan perintah :

$ sudo apt-get install unity

Setelah itu semuanya berjalan dengan sempurna. Bagi yang mengalami masalah yang sama dan mencoba tutorial ini mudah-mudahan berhasil.
Terima Kasih ...!!

Source : http://www.noobslab.com/2011/09/nvidia-drivers-for-ubuntu-1110-oneiric.html

4 comments:

  1. terima kasih infonya, nice share

    http://belajarkomputerlagi.com

    ReplyDelete
  2. untuk ati radeon ada gak gan?

    ReplyDelete
  3. reski rantepadang19 November 2012 at 05:37

    kok tidak bisa ya,selalu masalahnya package tidak ada .
    tolong solusinya terimah kasih

    ReplyDelete

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.