Header Ads

Linux VS Windows, Mana Jagoanmu?

Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 18 Oktober 2012, salah satu distro populer linux yaitu Ubuntu merelease versi terbarunya yaitu Ubuntu 12.10 Quantal QuetzalDan beberapa hari kemudian, pada tanggal 26 Oktober 2012 Microsoft juga meluncurkan OS terbarunnya yaitu Windows 8. Entah kenapa? Peluncuran Windows 8 ini menjadi salah satu hot topic dalam diskusi para pengguna komputer baik itu pengguna windows ataupun linux. Mereka saling berebut ingin menjadi yang terbaik tanpa mau mengakui kekurangannya. Para linuxer tetap besikukuh & menjungjung OS Linux begitu pula dengan pengguna windows. Nah .. Pada artikel ini, saya mencoba menyalurkan pendapat saya dan mencoba untuk meluruskannya.

Windows, saya akui windows memang masih menjadi OS yang terpopuler termasuk juga di indonesia. Benar ngga' begitu? Linux, memang pengguna linux di indonesia masih belum bisa menyaingi pengguna windows. Tapi sekarang ini pengguna linux di indonesia sudah mulai semakin tumbuh & berkembang. Linux hadir dengan berbagai macam varian distro. Jadi, user bisa memilih salah satu dari distro linux sesuai dengan kebutuhan & kenyamanannya. Sebenarnya, menggunakan OS windows atau Linux tidak masalah. Soalnya itu adalah sebuah pilihan. Yang jadi permasalahan yaitu OS yang kita gunakan itu apakah di dapat dengan cara yang baik & benar? Original atau bajakan? Ini yang sebenarnya menurut saya yang jadi permasalahan. Kembali ke pertanyaan diatas "Kenapa pengguna windows di indonesia di permasalahkan?" bukannya menggunakan windows itu tidak jadi masalah karena itu adalah pilihan? Karena, tidak bisa dipungkiri lagi bahwasanya lumrahnya di indonesia itu pasti menggunakan windows bajakan. Maka dari itu pengguna windows dipermasalahkan oleh para linuxer. Andai saja di Indonesia itu tidak dikenal dengan penggunaan OS bajakan, mungkin semua tidak akan ada yang dipermasalahkan. Setuju nggak? :-D Kemudian berbicara mengenai kelebihan dan kekurangan. Kita harus akui bahwasanya segala sesuatu pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Jadi, kita tidak perlu mengagum-ngagumkan sedikit kelebihan yang ada. Karena dibalik kelebihan itu pasti tersisih kekurangan. Apalagi sampai melecehkan salah satu pihak. Jangan kita bandingkan kelebihan tanpa mau mengakui kekurangan yang ada hanya untuk menjadi yang terbaik. Alangkah lebih baiknya kita bandingkan dan cari kekurangannya kemudian kita cari cara untuk memperbaiki kekurangan tersebut. :) yang sepakat angkat jempolnya! Berbicara masalah jagoan antara Linux VS Windows, saya juga punya jagoan dan jagoan saya adalah Linux. Akan tetapi meskipun saya menjagokan linux saya tak memandang sebelah mata terhadap windows. Saya bukan orang yang anti windows. Dan saya mengakui kelebihan dan kekurangan yang ada pada tiap OS. Anda punya jagoan? Apa jagoan anda?

5 comments:

  1. Kalaw soal tampilan, jagoan kuu linux,
    tapi kalw soal maen game, jagoaku windows...

    ReplyDelete
  2. Saay punya Lenovo G40-30 Rencananya untuk pengembangan desain website dan desain grafis. Kalau gunakan linux kira-kira gunakan linux yang mana? Meskipun saya sudah lirik linux mint tapi masih ragu, adakah yang lebih baik dari linux mint?

    ReplyDelete

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.