Header Ads

[SOLVED] PHPMyAdmin "Wrong permissions on configuration file, should not be world writable!“

Pada hari ini saya dihadapkan dengan berbagai macam masalah. Tadi siang Install Cumulusclips gak bisa-bisa. Tapi alhamdulillah dengan bantuan seseorang bisa juga akhirnya. Terima kasih ya :D :D. Dan tadi saya install Joomla ketika mau membuka PHPMyAdmin disuguhi dengan pesan error seperti ini :

"Wrong permissions on configuration file, should not be world writable!

tanpa banyak basa-basi saya langsung beranjak dengan cepat minta bantuan Google. Alhamdulillah .. masalah itu terselesaikan. Mau tahu penyelesaiannya ..?? Yuukk ... kita simak solusinya!!
Pesan error "Wrong permissions on configuration file, should not be world writable! pada PHPMyAdmin disebabkan oleh hak aksesnya. Ternyata dengan masalah ini saya tahu kalau hak akses PHPMyAdmin itu tidak boleh 777 karena itu (which is writeable by everyone) katanya. :D :D Bodoh amet saya ini. :D :D Dan hak aksesnya itu harus di ubah ke 644. kemudian saya coba merubah hak aksesnya ke 644 Alhamdulillah bisa. Bagi temen-temen yang mengalami masalah yang serupa, semoga tulisan ini bisa membantu. Terima Kasih!!

Source : StackOverflow

No comments

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.