Header Ads

Tipe Data dan Variable Pada Pemrograman Python

Pada posting kali ini saya kembali membahas tentang pemrogrman Python melanjutkan pembahsan pada posting sebelumnya mengenai BelajarBahasa Pemrograman Python Di Linux. Pembahasan kali ini mengenai Tipe Data dan Variable Pada Pemrograman Python. Bahasa pemrogrman python memang berbeda dengan bahasa pemrogrman yang lain. Pada pemrograman python tidak perlu mendeklarasikan tipe data pada suatu variable seperti pada pemrogrman yang lain. Silahkan perhatikan contoh program di bawah ini :
Python Programming

Pada contoh diatas tidak ada pendeklarasian tipe data pada variable yang ada. Meskipun begitu, bukan berarti python tidak memperhatikan tipe data. Python tetap memperhatikan tipe data. Untuk mengetahui tipe data pada python, kita bisa menggunakan fungsi type() yang ada python. Silahkan perhatikan contohnya dibawah ini!!
Python Programming

 Sudah bisa dipahami kan? Kalau sudah saya cukupkan sampai disini dulu pembahasan tentang Tipe Data dan Variable Pada Pemrograman Python. Kurang dan lebihnya saya mohon maaf. Terima Kasih .. :)


No comments

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.