Header Ads

Menghitung dan Mencetak Perkalian Pada Java

Sudah agak lama rasanya saya tidak nulis untuk blogku ini dan lama saya tidak share tentang pemrograman java dikarenakan lama juga saya tidak ngoding java. jadi gak ada bahan untuk bisa di share. Posting terakhir mengenai pemrograman java adalah mengenai Cara Membuat Project Baru Pada Netbeans. Dan  dalam pembelajaran java kali ini, kita akan belajar membuat program Menghitung dan Mencetak perkalian pada java. Yang dimaksud dalam tutorial ini adalah menghitung dan mencetak seperti berikut :

1 x 1 = 1
2 x 1 = 2
3 x 1 = 3
4 x 1 = 4
5 x 1 = 5
n x n = n

untuk menghitung dan mencetak program perkalian seperti di atas, kita akan menggunakan fungsi perulangan for. Silahkan simak dan pahami kode program di bawah ini :

public class Perkalian {
public static void main (String [] args) {
for (int i=1; I < = 10; i++) {
System.out.println(i + “`x 1 “ + (i*1));
}
}
}

Silahkan ketik kode program di atas, kemudian compile dan jalankan programnya. Cara compile dan menjalankannya silahkan baca kembali posting saya tentang Program Java Pertamaku.
Sekian dulu post mengenai Menghitung dan Mencetak Perkalian Pada Java jika ada kesalahan saya mohon kritik dan sarannya. terima kasih

5 comments:

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.