Header Ads

Cara Mengubah Sound Login Pada StartUp Ubuntu 10.10

Sebenarnya pikiran saya sekarang ini lagi gak konsen, ingat sama seseorang. Hehe .. Tapi saya tetap coba meneruskan buat catatan ini. Dan pada catatan saya sekarang ini membahas tentang mengganti sound login ubuntu. Saya pakek ubuntu 10.10. Sebelumnya saya pernah share tentang mengubah background GDM & mengubah background GRUB.
Para ubuntu lovers, mungkin anda sudah bosen dengan sound default bawaan ubuntu. Dan pastinya anda ingin mengubahnya sesuai dengan yang anda inginkan. Jika begitu, mari coba cara berikut :


  • Siapkan file yang berekstensi .wav

  • Copy file .wav-nya ke folder /usr/share/sounds/ubuntu/stereo. Proses pengcopyan harus dilakukan lewat terminal. Jadi, buka terminal dulu & copy filenya dengan perintah berikut :
    cp /lokasi file-nya/nama-file.wav /usr/share/sounds/ubuntu/stereo

  • Setelah itu buka menu System > Preferences > Startup Application. Kemudian cari "GNOME login sound" kemudian pilih edit. Dan pada menu command ada tulisan "usr/bin/canberla-gtk-play-id="desktop-login""-description="Gnome login". kemudian ganti "desktop login" dengan nama file yang di copy tadi (tanpa diikuti ekstensi). Setelah itu save & close

  • Selanjutnya coba anda log out atau direstart komputer anda. Dan coba dengarkan hasilnya.

Sekian dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan dan mudah-mudahan bermanfaat amin ..

Referensi : http://wisnucahsolo.wordpress.com/2011/10/15/mengganti-login-sounr-di-ubuntu-10-10/

2 comments:

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.