Header Ads

Cara Menyembunyikan (Hidden) File/Directory Di Ubuntu


Met malem kawan-kawan .. Tahu gak? Malem ini lagi hujan nch. Aku kedinginan .. Ada yg mau menghangatkanku ..??
Q tunggu nanti ych jawabannya.
Okey dech langsung ke pokok permasalahan. Tadi sore (04/01/12) saya mikir-mikir hal sederhana yang biasa saya lakukan di win***s yg belum pernah saya lakukan di ubuntu. Saya jadi kepikiran sama hidden file. Gimana ych cara hidden file di ubuntu? hehe .. Ternyata saya belum tahu cara hidden file/directory di ubuntu. Akhirnya saya nanya ke om Google. Om gimana caranya hidden file di ubuntu? Om google emang baik banget, saya di beri banyak jawaban sama dia. Tapi saya cuma ambil satu.
Saya kira nch ya .. Hidden file/directory di ubuntu harus pakek command line/terminal dengan mengetik ini itu. Tapi tidak seperti apa yang saya kira. Hidden file/directory di ubuntu sangat mudah. MuuuDah sekali ..!! Anak TK juga tahu mungkin.
Hidden file/directory di ubuntu itu, tinggal menambahkan titik (.) di depan nama file/directorynya. Misalnya anda ingin menghidden file/directory bernama "coba". Anda tinggal rename & tambahkan titik (.) di depannya. Hingga menjadi ".coba". Maka secara otomatis akan terhidden. Untuk menampilkannya kembali tinggal tekan kombinasi tombol Ctrl+H.
Gimana mudah kan? Anak TK juga bisa. Hehe ..
Ya dah dulu ych semoga bermanfaat & memberi pengetahuan baru bagi yg belum mengetahuinya. Amin ..

Referensi : www.cilegonit.com/2010/12/cara-menyembunyikan-hidden-file-atau.html?m=1

4 comments:

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.