Header Ads

Cara Mengaktifkan Sound Login Di Ubuntu 12.04 LTS

Pada postingan sebelumnya, aku share Cara Mengatasi Error [SOLVED] PHPMyAdmin "Wrong permissions on configuration file, should not be world writable!“ Dan pada post kali ini, aku akan share Cara Mengaktifkan Sound Login Di Ubuntu 12.04. Kmrn ada salah satu temenku bertanya "Kok punya dia bunyi ya ketika Login punya aku kok ngga'?" memang secara default di ubuntu 12.04 sound loginnya tidak di aktifkan. Sehingga kita tidak bisa menikmati alunan merdu sound login ubuntu 12.04. Namun, anda tidak perlu khawatir! Karena sound login tersebut bisa kita aktifkan dengan cara berikut :

1. Buka Terminal
2. Jalankan perintah berikut!

sudo gedit /etc/xdg/autostart/loginsound.desktop

3. Tambahkan script berikut :

[Desktop Entry]
Name=GNOME Login Sound
Type=Application
Exec=/usr/bin/canberra-gtk-play --id="desktop-login" --description="GNOME Logo Sound"

4. Save
 
Untuk melihat hasilnya silahkan restart komputer anda. dan sekian postingan  Cara Mengaktifkan Sound Login Di Ubuntu 12.04 LTS kurang lebihnya saya mohon maaf. Terima Kasih!!!
 

4 comments:

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.