Header Ads

[SOLVED] Save Failed With The Following Error: Another Menu Item With The Same Parent Has This Alias

Panjang amat ya judulnya? Habisnya aku gak tahu mau ngasih judul apa. Jadi pesan errornya saja aku jadikan judul. Pada post sebelumnya aku mendapatkan error pada MOCP (Music On Console Player). Sekarang ini aku mendapatkan error pada Joomla. Error ini terjadi ketika aku mau membuat main menu baru. Ceritanya gini, Sebelumnya ada main menu yang bernama Galery. kemudian aku hapus. ternyata menu Galerinya masih di perlukan. akhirnya aku buat lagi terus ketika disimpan muncul pesan error ini Save Failed With The Following Error: Another Menu Item With The Same Parent Has This Alias. 

Joomla

Cara mengatasinya : 
1. periksa takut ada nama main menu yang sama 
2. kalau anda seblumnya menghapus main menu dengan nama yang sama, seperti yang aku lakukan ini, maka anda harus menghapus pada trashnya. langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Login ke laman administrator joomla anda
2. Pilih Menu Manager dan Pilih Main Menu
3. Pada jendela Main Menu, Select Status pilih trash 

joomla


4. Cari nama main menu yang akan dihapus, pilih atau tandai kemudian klik Empty Trash
5. Setelah itu, silahkan coba buat main menunya!

Sekian post cara mengatasi error Save Failed With The Following Error: Another Menu Item With The Same Parent Has This Alias pada joomla. semoga bisa membantu anda yang mengalami masalah yang sama. Terima Kasih!


No comments

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.