Header Ads

[SOLVED] Fatal Error: Server Exited Pada MOCP

Seperti biasa ketika pagi-pagi aku buka laptop untuk menlanjutkan kerjaan sambil mendengarkan music biar relax, biar gak terlalu puyeng. Biasanya aku Memainkan Music Menggunakan Terminal Dengan MOCP.  Nah .. Pagi ini aku disuguhi sedikit error pada MOCP (Music On Console Player). Ketika aku ketik mocp di terminal muncul error seperti pada gambar dibawah ini :


Aku baca dan pahami pesan errornya. katanya sudah dijalankan dengan no PID 2299. dibaris selanjutnya ada pesan Jika tidak benar suruh remove file PID yang ada di directory /home/user/.moc/pid. karena saya pikir ini tidak benar, maka saya remove file PID tersebeut dengan sedikit mengetikan mantra berikut diterminal :

$ sudo rm /home/user/.moc/pid

Note : Ganti User sesuai username komputer anda.

Setelah itu aku coba jalankan lagi dengan mengetikkan mocp diterminal. Dan alhamdulillah mocp bisa sembuh seperti sedia kala. Selain menggunakan terminal, biasanya aku juga memainkan music menggunakan Audacious. Okey! Sekian dulu post kali ini kurang dan lebihnya aku mohon maaf! Terima Kasih

No comments

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.