Header Ads

[SOLVED] Error DSL Method Not Found runProguard() Pada Android Studio

Error Baru, pengalaman baru, ilmu baru. Error atau kesalahan bukanlah hal yang tabu lagi. Error pasti dialami semua orang dalam berbagai aspek. Nah, pagi ini saya mengalami error pada android studio di bagian gradle. Error ini terjadi setelah saya melakukan update pada android studio. 
Error DSL Method Not Found runProguard()
Notifikasi Error DSL Method Not Found runProguard()
 Error DSL Method Not Found runProguard() bukanlah error yang hanya terjadi pada saya. Namun, banyak diluar sana yang juga mengalami error ini. Buktinya banyak di forum yang bertanya tentang error ini. Salah satunya saya temukan di Stackoverflow. Disana juga saya temukan penyebab serta solusinya dari error ini.
Disana dijelaskan bahwasanya kalau kita menggunakan gradle versi 0.14.0 atau yang lebih tinggi, kita disarankan mengganti "runProguard()" dengan "minifyEnabled()". Sedangkan punya saya versi gradlenya 2.4.
Error DSL Method Not Found runProguard()
Versi gradle

Jadi solusinya saya harus mengganti runProguard dengan minifyEnabled pada build.gradle seperti terlihat pada hasil tangkapan layar dibawah ini :
Error DSL Method Not Found runProguard()
Sebelum dirubah
Error DSL Method Not Found runProguard()
Setelah dirubah

OK sekian dulu pembahasan tentang Error DSL Method Not Found runProguard() Pada Android Studio semoga bermanfaat dan bisa membantu yang mengalami error yang sama seperti yang saya alami ini. Terima kasih

No comments

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.