Header Ads

Menampilkan Gambar Di Aplikasi Android Dari Internet Menggunakan Picasso Library

Linuxer Madura - Sudah lama kayaknya saya tidak mengupdate blog ini dikarenakan ada beberapa kesibukan yang membuat saya tidak sempat menulis. Alhamdulillah saat ini saya ada kesempatan untuk menulis kembali dan pada update kali ini saya akan bahas tentang Cara menampilkan gambar yang ada di internet (online) ke dalam aplikasi android. Picasso merupakan library untuk android yang digunakan untuk menampilkan gambar yang ada di internet (online) ke dalam aplikasi android. Dalam kasus ini saya membuat contoh sederhana seperti terlihat pada gambar dibawah ini :
Menampilkan gambar di android dengan picasso library


Tutorial Menggunakan Picasso Library
1. Buat project baru di android studio anda
2. Tambahkan library Picasso berikut ke dalam file build.gradel
3. Edit file activity_main.xml menjadi seperti berikut :
4. Tambahkan code berikut ke dalam file MainActivity.class :
Silahkan ganti "url gambar" sesuai dengan url gambar anda.

5. Tambahkan permission berikut di file manifest.xml
Silahkan coba jalankan project anda. Contoh ini hanyalah contoh sederhana, jika anda ingin mencoba lebih dari ini silahkan masuk KESINI. Ok sekian dulu pembahasan tentang Cara Menampilkan Gambar Di Aplikasi Android Dari Internet Menggunakan Picasso Library. Semoga bermanfaat. Terima Kasih

Sumber :
http://code.tutsplus.com/tutorials/android-sdk-working-with-picasso--cms-22149
http://square.github.io/picasso/

4 comments:

  1. makasih buat sharingnya sangat bagus sekali menarik sukses slalu

    ReplyDelete
  2. gan komunitas linux madura dmmna ya bang pngen join . . .

    ReplyDelete

Komentar anda sangat saya harapkan. Baik kritik ataupun saran yang penting buat kebaikan.
Silahkan tinggalkan komentar anda!

Powered by Blogger.